Breaking News

Bisnis Indonesia Financial Award 2023 Beri Penghargaan Bank Kalbar Sebagai The Most Efficient Bank

Bisnis Indonesia Financial Award 2023 Beri Penghargaan Bank Kalbar Sebagai The Most Efficient Bank

KALBARSATUSUARA.COM
 (PONTIANAK) - Pada tahun ini, Harian Bisnis Indonesia kembali memberikan apresiasi kepada industri finansial di ternama Indonesia melalui penyelenggaraan Malam Apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023. Selasa (29 Agustus 2023).


Perusahaan-perusahaan finansial ternama tertulis dalam daftar nominator yang berhasil membukukan kinerja dan prestasi gemilang, serta memiliki konsistensi untuk senantiasa berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik, tentu selayaknya memperoleh apresiasi. Inilah alasan mendasar dari penyelenggaraan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA). 


Tak pernah tertinggal, Bank Kalbar turut tertera dalam daftar nominator penghargaan media berskala nasional tersebut. Bank Kalbar kali ini dinobatkan sebagai The Most Efficient Bank sub kategori (BPD Aset 15 Triliun – 30 Triliun) dalam acara Bisnis Indonesia Financial Award 2023 yang diselenggarakan oleh Media Bisnis Indonesia di The Westin Hotel, Jakarta.


Kegiatan yang diselenggarakan Bisnis Indonesia ini adalah suatu bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pelaku industri jasa di sektor perbankan dan asuransi serta pembiayaan yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik. 


Selain itu, pemberian penghargaan tersebut juga memiliki makna tujuan yang lebih luas dan strategis, yakni mendorong dunia perbankan, asuransi dan multifinance di Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak dan lebih besar dalam pembangunan perekonomian negara guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 


Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023 merupakan sebuah hasil metamorfosa dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award dan Bisnis Indonesia Banking Award yang telah diselenggarakan sejak tahun 2011. 


Melalui perubahan ini, sejumlah parameter, sistem pengkategorian, serta metode maupun proses seleksi untuk menetapkan perusahaan-perusahaan finansial penerima penghargaan, dilakukan perubahan sehingga menjadi lebih komprehensif dan adil. 


Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan bahwa prestasi demi prestasi yang diraih tersebut sepatutnya menjadi motivasi bagi seluruh insan Bank Kalbar. Oleh karena itu, rasa syukur harus dipanjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya, tak henti-hentinya Bank Kalbar mendapatkan berbagai apresiasi dan penghargaan. 


“Prestasi ini harusnya menjadi cambuk bagi kami untuk menancapkan eksistensi dan peran serta Bank Kalbar dalam perekonomian dan pembangunan daerah, bangsa, dan negara,” tuturnya. 


Rokidi memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan Bank Kalbar, menurutnya selama ini karyawan telah bekerja dengan sungguh untuk memajukan Bank Kalbar. 


“Akhirnya berkat kegigihan serta kerja keras selama ini menuai hasil yang memuaskan dan telah banyak diapresiasi oleh pihak-pihak indepen ditingkat lokal maupun nasional,” imbuhnya. 


Bank Kalbar dikatakan Rokidi selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah-nasabah setia yang bertransaksi melalui jaringan layanan elektronik banking maupun jaringan kantor yang tersebar luas di seluruh Kalimantan Barat. Bank berjargon ‘Bank Kite Punye Kite’ ini juga terus berinovasi dalam upaya meningkatkan fungsi intermediasinya di Kalimantan Barat dan Indonesia. 


Rokidi juga mengucapkan terima kasih kepada para nasabah setia, seluruh masyarakat Kalimantan Barat, serta berbagai pihak yang telah mendukung dan memanfaatkan layanan dan jasa perbankan dari Bank Kalbar. 


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalbar selaku pemegang saham pengendali, serta seluruh pemegang saham Bank Kalbar yang selalu memberikan dukungan permodalan kepada Bank Kalbar,” pungkasnya.(Tim Liputan).

Editor : Nadi

 


Type and hit Enter to search

Close