Breaking News

FKUB Bengkayang Sosialisasi Kerukunan Dan Bagikan Alat Kebersihan Di Rumah Ibadah Kong Hu Cu Menjelang Pemilu Serentak 2024

FKUB Bengkayang Sosialisasi Kerukunan Dan Bagikan Alat Kebersihan Di Rumah Ibadah Kong Hu Cu Menjelang Pemilu Serentak 2024 

KALBARSATUSUARA.COM (BENGKAYANG)
 - Pengurus FKUB Kabupaten Bengkayang menggelar kerja bakti Kerukunan, Sosialisasi Kerukunan dan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024. Rabu (16 Agustus 2023).

 

Membagikan Bendera Merah Putih sebanyak 25 helai serta alat kebersihan ke pengurus Klenteng Kong Hu Cu, Klenteng Budi Utama yang bertempat di Teluk Suak Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang pada selasa siang, 15 Agustus 2023.

 

Hadir Ketua Pengurus Klenteng Budi Utama, Kiung Fung Liung didampingi ketua RT dan segenap pengurus Klenteng lainnya.

 

Kegiatan yang mendapat antusias yang tinggi dari warga sekitar tersebut diawali dengan sambutan oleh Ketua FKUB Kabupaten Bengkayang, Pdt. Kardinan, M.Pd.K dengan menyampaikan visi dan misi kegiatan FKUB Kabupaten Bengkayang dalam program kerja bakti dan sosialisasi kerukunan Tahun 2023 dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang maupun maksud penyerahan barang kepada pengurus Klenteng Budi Utama ditempat tersebut.

 

”Kami dari Pengurus FKUB Kabupaten Bengkayang mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak/ibu pengurus dan umat yang hadir pada hari ini dalam rangka mensukseskan program kerja bakti FKUB Kabupaten Bengkayang untuk mewujudkan kerukunan dan meningkatkan silahturahmi keagamaan; melaksanakan Deklarasi Kerukunan untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah serta menjaga sikap Netral Rumah Ibadah yang bebas dari kepentingan politik untuk Pemilu Serentak 2024 mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Acong tersebut.

 

Membagikan Benderah Merah Putih sebanyak 25 helai dalam rangka mendukung program Nasional Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih untuk menyambut HUT RI ke 78 serta alat kebersihan sebagai makna untuk tetap menjaga dan memperkuat kebersamaan dalam keberagaman karena kemajemukan yang dimiliki bangsa Indonesia ialah sumber kekayaan yang tak di miliki bangsa lainnya.

 

Pada saat bersamaan, Pengurus Majelis Kong Hu Cu Indonesia ( MAKIN ) Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kiung Fung Liung menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian dari FKUB Kab. Bengkayang selama ini.

 

”Melalui kegiatan hari ini, kiranya kita bisa lebih lagi meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan ditengah kemajemukan suku, agama, bahasa, adat istiadat dan budaya. Kami mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap Program FKUB Kab. Bengkayang untuk kegiatan pada hari ini dan kiranya kebersamaan ini bisa menular ke daerah lainnya dengan demikian kita bisa menangkal paham radikalisme, intoleransi, ekstremisme maupun paham dan perbuatan lainnya yang merugikan kita semua,a tutupnya. (Tim Liputan).

Editor : Nadi

 

 

 


Type and hit Enter to search

Close