Breaking News

Jelang Pemilu 2024 Sekretaris Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kapuas Hulu Sampaikan Ini

Tomba Ribu Sulyamas, S.H.

KALBARSATUSUARA.COM (KAPUAS HULU) - Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tariu Borneo Bangkule Rajakng  (TBBR)  Kabupaten Kapuas Hulu, Tomba Ribu Sulyamas, S.H. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kondisi politik dan keamanan yang harmonis menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan kepada awak media ini ketika ditemui dan diminta himbauan kepada masyarakat Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Kamis (3 Agustus 2023).

 

“Merawat Ke-Bhinekaan di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi tanggungjawab kita bersama, sebagai anak bangsa yang menghargai jasa dan menjunjung tinggi amanat para pendiri bangsa haruslah dipertahankan dalam apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Perbedaan pandangan dalam demokrasi di Pemilu adalah sesuatu yang wajar, namun tetap harus mengedepankan keharmonisan, keamanan dan persatuan dalam perbedaan,” kata Tomba.

 

Selain itu, Tomba juga mendorong sinergitas seluruh pihak dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, selain mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Berkualitas, Umum, Jujur, Adil, Bersih Dan Bermartabat, serta mendukung pemilu yang aman tertib tanpa hoax tanpa politik SARA dan politik uang, juga harus mampu mewujudkan masyarakat yang harmonis dalam politik, ekonomi, sosial budaya baik sebelum maupun sesudah Pemilu Tahun 2024.

 

“Peran penting kita semua pada pesta demokrasi nantinya adalah menjaga persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan di Kalimantan Barat, harus tetap terjaga keharmonisannya serta kondusifitasnya dalam Pemilu agar berjalan damai dan aman. Kami sangat berharap pada pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan aman, tanpa konflik. Berbeda pendapat itu sesuatu yang lumrah sehingga masing-masing kita semestinya menghargai dan menghormati perbedaan tersebut,” pungkas Tomba. (tim liputan).

 

Editor : Nur

 


Type and hit Enter to search

Close