Breaking News

Pangdam XII/Tpr Berpesan Kepada Para Petarung Yonif 642/Kps : Jadilah Prajurit Dewasa, Profesional dan Bersinergi

Pangdam XII/Tpr Berpesan Kepada Para Petarung Yonif 642/Kps : Jadilah Prajurit Dewasa, Profesional dan Bersinergi

KALBARSATUSUARA.COM (SINTANG)
- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menyampaikan pesan kepada para Petarung Yonif 642/Kapuas agar mereka menjadi Prajurit Dewasa, Profesional dan Bersinergi. Jumat (11 Agutus 2023).


Hal ini diungkapkan Mayjen TNI Iwan Setiawan saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 642/Kps. Bertempat di Lapangan Apel Mayonif 642/Kps, Jalan M.T Haryono, Kabupaten Sintang. 


"Jadilah prajurit dewasa, profesional dan bersinergi dimanapun kalian berada dan yakinlah apabila kalian bersinergi dengan masyarakat maka itu merupakan wujud dari sinergitas TNI dengan masyarakat," pesannya. 


Selanjutnya Pangdam meminta kepada Prajurit dan Persit untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa sesuai agama masing-masing. Dengan tersebut akan menjadikan mereka menjadi individu yang bertanggungjawab dan selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan satuan. 


"Dengan keimanan dan ketaqwaan akan membuat kalian melaksanakan tugas dengan semangat dan tidak akan melakukan pelanggaran.Hindari narkoba, judi online, perbuatan asusila dan tindakan - tindakan yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," pintanya. 


Jenderal berkualifikasi pasukan khusus ini menegaskan agar masing-masing personel berupaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme. Kemudian untuk para istri agar mendukung dan mendorong suaminya dalam pelaksanaan tugastugas sehingga berjalan aman dan lancar. 


"Kepada Danyon 642/Kps untuk terus melakukan latihan dengan keras untuk menyiapkan diri Prajurit dalam rangka menghadapi pelaksanaan penugasan di masa mendatang dan selalu menjaga kesehatan serta memelihara fisik dengan cara berolahraga," tegasnya. 


Untuk diketahui, dalam kunjungan ini Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Beti Iwan Setiawan. Turut serta Danrem 121/Abw dan sejumlah PJU Kodam. Kedatangannya disambut Danyonif 642/Kps, Mayor Inf Dwiyanto Kusumo dan Ketua Persit KCK Cabang LIII Yonif 642, Ny. Rezki Dwiyanto. 


Selain memberikan pengarahan, dalam lawatan resmi ini Pangdam XII/Tpr juga berkesempatan mencoba senjata Sumpit, yang merupakan senjata tradisional khas suku Dayak. Kemudian juga melaksanakan penanaman bibit buah di lingkungan Mayonif 642/Kps. (Tim Liputan).

Editor : Nadi

 


Type and hit Enter to search

Close