Breaking News

Satgas RI-MLY Yonarmed 16/TK Atasi Kebutuhan Pangan Bersama Masyarakat di Sambas

Satgas RI-MLY Yonarmed 16/TK Atasi Kebutuhan Pangan Bersama Masyarakat di Sambas

KALBARSATUSUARA.COM
  (SAMBAS) - Pos Koki Sajingan Terpadu Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing, yang dipimpin oleh Kapten Arm Rimi Sugara beserta jajarannya lebih khusus Pos sungai tengah Yang dipimpin oleh Danpos Serka Sukri dimana mereka melaksanakan kegiatan Ketahan pangan dengan Masyarakat setempat di Dusun  asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas. Jumat (11 Agustus 2023).


"Dengan adanya kegiatan pelaksanaan ketahanan pangan ini kami berkolaborasi dengan masyarakat  untuk meningkatkan kualitas pertanian khususnya pertanian Sayur Mayur dimana kami mengajak masyarakat untuk menanam Sayur Mayur kemudian hasilnya akan dijual utuk dapat meningkatkan penghasilan, sekaligus mendukung program unggulan dari Satgas di bidang pertanian dan menjadi ajang untuk bersilahturahmi kepada masyarakat khususnya di Dusun  asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas," jelas Danpos Sungai tengah Serka Sukri.


Dalam hal ini,  masyarakat setempat merespon baik program yang kami tawarkan dan sangat mendukung program tersebut untuk saling berkerjasama antara personel satgas pamtas dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas pertanian di wilayah tersebut sehingga masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan bahkan diharapkan dapat berkelanjutan, dan bisa menjadi mata pencaharian tetap bagi masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, diharapkan seluruh Personel Satgas Pamtas  RI-MLY khususnya Pos Sungai tengah selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI. Dimana kami melaksanakan Point terakhir dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi Contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dengan meningkatkan ketahanan pangan akan membantu membuka pikiran masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian yang produktif.


"Selain menjaga wilayah perbatasan, kami datang dengan tulus untuk melaksanakan tugas membantu masyarakat terutama dibidang pertanian sebagai mata pencaharian utama masyarakat Dusun  asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas," imbuhnya.


Masyarakat sangat merasa terbantu dengan kehadiran Pos Koki Sajingan Terpadu satgas Pamtas Yonarmed 16/TK lebih khusus Pos Sungai Tengah, dan masyarakat.


"Saya sangat berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Pos Koki Sajingan Terpadu satgas Pamtas Yonarmed 16/TK lebih khusus Pos Sungai Tengah, dan masyarakat atas kerja sama dan partisipasi anggota Pos sungai tengah selama ini," imbuhnya.


Kegiatan Ketahan pangan ini merupakan salah satu bukti kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya wilayah perbatasan dan ini merupakan wujud semangat membantu wilayah tanggung jawab masyarakat binaan Pos Sungai tengah Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK. (Tim Liputan).

Editor : Nadi

 


Type and hit Enter to search

Close