Breaking News

Pengurus MUI Kota Singkawang Kunjungi MUI Propinsi Kalbar, Ternyata Ini Tujuannya

Pengurus MUI Kota Singkawang Kunjungi MUI Propinsi Kalbar

KALBAR.SATUAUARA.CO.ID (SINGKAWANG) - Dalam rangka memperkuat sinergi program kerja, Ketua Umum DPD Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, KH. Abdul Halim, Lc bersama pengurus harian dan beberapa orang perwakilan komisi melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPW MUI Propinsi Kalimantan Barat di Komplek Gedung Masjid Mujahidin Kota Pontianak pada hari Selasa (26 Desember 2023).

 

Pada kesempatan tersebut, pengurus DPD MUI Kota Singkawang  disambut langsung oleh Drs. KH. M. Basri HAR selaku  Ketua Umum DPW MUI Propinsi Kalimantan Barat dan Sekretaris Umum M. Sani, SH. MAP. serta beberapa pengurus DPW MUI lainnya.

 

Abdul Halim menyampaikan bahwa agenda utama kunjungan tersebut adalah untuk mempererat silaturrahim antara pengurus DPD dan DPW MUI sekaligus untuk memperkuat sinergi antara program kerja MUI daerah dan wilayah.

 

"Program tersebut antara lain misalnya kegiatan pelatihan dakwah, sertifikasi halal, sertifikasi haji, dan juga kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan", jelasnya.

 

Menanggapi hal tersebut, M. Basri HAR menyambut baik dan mengapresiasi agenda kunjungan tersebut.

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus MUI Kota Singkawang yang sudah bersedia berkunjung untuk bersilaturrahim di tengah kesibukan masing-masing", ujarnya.

 

Menurutnya kunjungan tersebut adalah paling ramai yang dilakukan pengurus daerah selama ini.

 

Selanjutnya ia menjelaskan tentang beberapa agenda program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus MUI Propinsi Kalimantan barat baik yang dilaksanakan secara offline dan online.

 

Disela-sela pembicaraan tersebut, ia juga berpesan agar pengurus MUI dapat ikut mengawal   pemilu agar dapat berjalan dengan damai dan lancar.

 

"Silahkan secara individu dengan pilihan masing-masing, namun secara kelembagaan MUI harus netral dan berdiri di atas semua kelompok", tegasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang jajaran ketua, Drs. H. Momon Salmon, M.Pd, juga menyampaikan bahwa saat ini MUI Kalbar sedang dalam proses menerbitkan dua buku yang mengangkat tema tentang sejarah MUI di Kalimantan Barat dan biografi ulama dan tokoh agama di Kalimantan Barat.

 

"Khusus untuk tema biografi ulama Kalbar tersebut, kami sudah menyampaikan ke semua pengurus daerah untuk menjadi kontributor informasi tentang ulama-ulama yang ada di daerahnya masing-masing", ujarnya.

 

Sementara itu untuk sejarah MUI, menurutnya saat ini masih fokus pada sejarah MUI Kalbar, meskipun tidak menutup kemungkinan nanti juga akan dilanjutkan dengan sejarah MUI di daerah-daerah. (tim liputan).

 

Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close