Breaking News

Siapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045, HMI Komdak Dan Karta Gelar Diklat Kepemimpinan

HMI Komdak Dan Karta Gelar Diklat Kepemimpinan

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (PONTIANAK) Dengan tema “Mempersiapkan Generasi Muda yang Tangguh untuk Pontianak Maju, Menyongsong Indonesia Emas 2045.” Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah (KOMDAK), bekerja sama dengan Karang Taruna (KARTA) Kecamatan Pontianak Timur laksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Timur, Jumat(12 Januari 2024).


Pada acara pembukaan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah (KOMDAK), Adinda mengatakan betapa pentingnya memiliki jiwa kepemimpinan dan memberikan kontribusi kaum muda dalam mewujudkan dan menyongsong visi Indonesia emas 2045.


Ia juga menekankan bahwa sebagai mahasiswa yang dianggap sebagai agen perubahan, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan demokrasi dan berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.

Kita sebagai Mahasiswa yang menyandang gelar agent of change punya tanggung jawab besar untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan demokrasi serta mewujudkan Indonesia emas 2045,” ujar Adinda.


Penanggung Jawab Sementara (PJS) Karang Taruna Kecamatan Pontianak Timur, Fikri, mengungkapkan harapannya bahwa pelatihan ini akan mendorong peserta untuk berpikir lebih dalam tentang bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam mencapai target Indonesia emas 2045.


Dia berharap bahwa acara ini akan memicu semangat juang generasi muda dalam mencapai cita-cita tersebut.

“Besar harapan saya output dari adanya kegiatan ini adalah tumbuhnya semangat juang kaum muda dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045,” harap Fikri.


Sementara itu Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat yang juga merupakan alumni HMI, H Sukiryanto menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menyatukan persepsi dan merealisasikan visi Indonesia emas.


Sukiryanto mengingat pentingnya peran generasi muda dalam mewujudkan tujuan besar seperti Indonesia emas 2045, pelatihan kepemimpinan semacam ini memegang peran penting dalam mempersiapkan generasi yang lebih tangguh dan berkomitmen dalam mencapai masa depan yang lebih baik.


“Mudah-mudahan ini pertemuan dalam rangka menyatukan persepsi dalam upaya untuk merealisasikan Indonesia Emas di tahun 2045,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close