Breaking News

H Sukiryanto Terima Keluhan Masyarakat Dan Pelaku UMKM Di Kuala Mandor B Kubu Raya

H Sukiryanto Terima Keluhan Masyarakat Dan Pelaku UMKM Di Kuala Mandor B Kubu Raya

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (KUBU RAYA) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat, H Sukiryanto, S.Ag melakukan pertemuan guna menyerap aspirasi mayarakat di Desa Kuala Mandor B Kabupaten  Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat pada hari Senin (5 Pebruari 2024).

 

Pada pertemuan tersebut hadir tokoh-tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda yang kemudian menyampaikan aspirasi dan berdialog dengan Senator asal Kalimantan Barat ini.

 

Masyarakat menyoroti sulitnya mencari pekerjaan karna minimnya ketersediaan lapangan kerja baru. Pandemi covid menjadi salah satu penyebab banyaknya Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) yang gulung tikar sehingga semakin berkurangnya penyerapan tenaga kerja.

 

Padahal sektor Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) inilah penyedia lapangan kerja utama di tempat kami, ada pengusaha kerajinan, budidaya bahkan lainnya, akibat pandemi covid ini semua mandek,” ucap salah satu perwakilan masyarakt Kuala Mandor B.

 

Dalam pertemuan tersebut Masyarakat juga berharap Pemerintah dapat menyediakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas UKM agar dapat bersaing di skala lokal maupun global.

 

Salah satu tokoh Pemuda Desa Kuala Mandor B juga menyampaikan Aspirasi untuk meningkatkan literasi keuangan UMKM agar mereka dapat lebih memahami konsep-konsep keuangan yang penting untuk mengelola usaha mereka dengan lebih efektif dan meningkatkan daya saingnya.

 

Kami juga nerkeinginan untuk membahas strategi dan solusi yang dapat meningkatkan akses UMKM terhadap pembiayaan yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan kami, sehingga kami dapat mengelola keuangan dengan lebih efektif,” ujar Pemuda tersebut.

 

Menanggapi hal tersebut H. Sukiryanto juga mengapresiasi masyarakat Desa Kuala Mandor B Kabupaten  Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat dalam penyampaian aspirasinya dan berkomitmen terus mengawal aspirasi yang masuk.

 

“Memang Pandemi Covid-19 ini berdampak kesemua elemen, termasuk masyarakat di Pedesaan baik bidang Ekonomi, Usaha dan lain-lain, tentu kita tidak boleh terpuruk disitu, oleh karenanya upaya pemuihan serta peran Pemerintah harus hadir, saya selaku Anggota DPD-RI akan menyuarakan ini dan mendorong Pemerintah membuka peluang-peluang peningkatan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19 ini,” pungkas H Sukiryanto. (tim liputan).

 

Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close