Breaking News

Pelindo Regional 2 Pontianak Salurkan 26 Ekor Sapi Ke Masyarakat Sekitar Kawasan Pelabuhan

 

Pelindo Regional 2 Pontianak Salurkan 26 Ekor Sapi Ke Masyarakat Sekitar Kawasan Pelabuhan

KALBARSATUSUARA.COM  (PONTIANAK) - 
Penyaluran Hewan Kurban dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, dari General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Bapak Hambar Wiyadi kepada  PJ Walikota Kota Pontianak Drs. Ani Sofian, MM  bertempat di Kantor Pemkot. Kota Pontianak, Minggu, 16 Juni 2024. 


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menyalurkan hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H untuk masyarakat di sekitar wilayah lingkungan Perusahaan.


Hewan kurban yang disalurkan sebanyak 26 ekor sapi kepada masyarakat di sekitar lingkungan pelabuhan diantaranya di Pelabuhan Dwikora - Pontianak, Terminal Kijing, Mempawah, Pelabuhan Sintete - Sambas dan Pelabuhan Suka Bangun - Ketapang.


Salah satu lokasi yang terdekat dengan Pelabuhan Dwikora yakni masyarakat Kota Pontianak. Dimana hewan kurban tersebut diserahkan langsung dari General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Bapak Hambar Wiyadi kepada PJ Walikota Kota Pontianak Bapak Drs. Ani Sofian, MM bertempat di Kantor Pemerintak Kota Pontianak, Minggu, 16 Juni 2024.


Kegiatan penyaluran hewan kurban ini, merupakan kepedulian sosial dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekaligus memperkuat tali silaturahim dan ukhuwah islamiyah dalam persaudaraan antar sesama umat Islam atau persaudaraan yang terikat oleh akidah/keimanan tanpa membedakan golongan persaudaraaan, khususnya ta,awun "saling membantu dalam kebaikan dan meninggalkan keburukan". Apalagi dengan berkurban dimana dagingnya dibagi kepada yang berkurban, masyarakat, kerabat, sahabat dan sepertiga untuk fakir miskin sebagaimana berdasarkan firman Allah SWT dalam surat QS. Al Hajj ayatb36.


Disamping berkurban merupakan tindakan memperkuat ikatan sosial dan membantu mengurangi kesenjangan ekonomi. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga dapat belajar untuk peduli terhadap orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan, baik itu dalam bentuk materi, emosional, atau spiritual.


Artinya kegiatan berkurban hanya sekedar  penyembelihan dan distribusi daging melibatkan kerjasama antara individu, keluarga, dan komunitas. Namun juga  memperkuat hubungan antara sesama dan memperluas lingkaran solidaritas di dalam masyarakat khususnya mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyakarat lokal.


Yang lebih terpenting lagi yakni memperkuat jaringan sosial dan komunitas dengan melibatkan partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, salah satimya melalui langkah nyata  dengan mendukung peternak lokal sebagai penyedia hewan kurban.


Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen Pelindo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Melalui program TJSL,  kami mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia


Program Berbagi Kurban  ini tidak hanya dilaksanakan dilingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak beserta anak perusahaan Pelindo Group, juga diseluruh seluruh wilayah operasional pelabuhan Pelindo Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan dilaksanakan nya program ini kami berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dilingkungan perusahaan.


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak mengharapkan kegiatan penyaluran hewan kurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.


Disamping juga untuk meningkatkan kepekaan dan empati serta memperkuat kesadaran akan pentingnya dukungan terhadap peternak lokal dan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. (Tim Liputan).

Editor : Lan


 


Type and hit Enter to search

Close