Breaking News

Sukses Gelar Khitanan Masal Gratis, PW GeniNusa Kalbar Ingin Terus Bangun Kolaborasi Bersama Ormas Lain

Sukses Gelar Khitanan Masal Gratis, PW GeniNusa Kalbar 

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Gerakan Santripreneur Nusantara (PW GeniNusa) Kalimantan Barat sukses menggelar Kegiatan Khitanan Gratis bekerja sama dengan Penurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU), Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalbar, Pengurus Wilayah Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Pembina Pengurus Pusat Gerakan Santripreneur Nusantara (PP GeniNusa), Prof. Dr. K.H. Ali Amaskur, Kepala Kantor Wilayah (Kakannwil) Kementerian Aama (Kemenag) Kalbar, DR H. Muhajirin Yanis, M.Pd, Kakankemenag Kota Pontianak, H. Midraj,M.AP, Serta Kapolsek Pontianak Barat serta perwakilan Ormas yang ikut dalam kegiatan ini.

 

Kegiatan Khitanan Gratis Pengurus Wilayah Gerakan Santripreneur Nusantara (PW GeniNusa) Kalimantan Barat ini diikuti oleh 35 anak dari berbagai daerah di sekitar Pontianak Barat dan berlangsung di Gedung Koramil Pontianak Barat pada hari Selasa (2 Juli 2024).

 

Dalam keteranan persnya, Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Santripreneur Nusantara (PW GeniNusa) Kalimantan Barat, Dewi Puryanti, S.EI., ME, mengatakan bahwa Inisiatif Kegiatan ini berawal dari diskusi bersama lintas Ormas dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan khitan bagi anak-anak mereka.

 

Ketua PW Geninusa Kalbar, Dewi Puryanti, S.EI., ME, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada PW ISNU Kalbar, PW Pemuda Muhammadiyah Kalbar, Polresta Pontianak, dan PW Laskar Pemuda Melayu yang telah bersedia berkolaborasi pada kegiatan khitan gratis ini. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat dan semakin mempererat tali silaturahmi antar organisasi," ujar Dewi

 

Dewi juga menyampaikan bahwa Khitanan ini bukan sekadar kegiatan medis, tetapi juga memiliki makna religius yang sangat mendalam. Melalui khitan, kita melaksanakan sunnah Nabi Muhammad SAW dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sehat, dan taat beribadah.

 

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak organisasi yang bergabung untuk berkontribusi kepada masyarakat,"  ungkapnya.

 

Sementara itu dalam sambutannya Pembina Pengurus Pusat Gerakan Santripreneur Nusantara (PP GeniNusa), Prof. Dr. K.H. Ali Amaskur menginspirasi dan memotivasi kegiatan yang dilakukan Pengurus Wilayah Gerakan Santripreneur Nusantara (PW GeniNusa) Kalimantan.

 

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif dan kerja sama yang telah terjalin antara berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kalimantan Barat.

 

"Saya sangat bangga melihat semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh PW Geni Nusa Kalbar, PW ISNU kalbar,PW Pemuda Muhammadiyah, Polresta dan Laskar Pemuda Melayu. Kegiatan khitan gratis ini bukan hanya sekadar membantu anak-anak yang membutuhkan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial yang selalu kita junjung tinggi," ujar Prof. Dr. K.H. Ali Amaskur.

 

Kegiatan khitan gratis ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Para tenaga medis yang terlibat dalam acara ini juga memberikan edukasi mengenai perawatan pasca khitan bagi anak-anak yang telah dikhitan.

 

Semangat kebersamaan dan gotong royong tampak jelas dalam kegiatan ini, mencerminkan nilai-nilai luhur yang selalu dijunjung tinggi oleh masyarakat Pontianak Barat.

 

Dengan adanya kegiatan khitan gratis ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, serta mempererat hubungan antar organisasi kemasyarakatan di Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang harus terus dijaga dan ditingkatkan. (tim liputan).

 

Editor : Noval

 


Type and hit Enter to search

Close