Breaking News

Demokrat: Sujiwo-Sukiryanto Pasangan Paling Ideal Pimpin Kubu Raya

Demokrat: Sujiwo-Sukiryanto Pasangan Paling Ideal Pimpin Kubu Raya

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (KUBU RAYA) - Teka-teki arah dukungan Partai Demokrat di Pilkada Kubu Raya akhirnya terjawab. Partai berlambang bintang mercy itu dipastikan mengusung pasangan Sujiwo-Sukiryanto (Jikir).

 

Kepastian dukungan itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat Usman. Dirinya mengungkapkan, rekomendasi untuk pasangan dengan tagline ‘Kubu Raya Melaju’ itu tengah diproses dan akan diberikan dalam waktu dekat.

 

“Publik bertanya ke mana Demokrat akan melabuhkan pilihan. Hari ini, saya pastikan Demokrat akan mengusung pasangan Jikir. Rekomendasi sedang berproses di DPP dan dalam beberapa waktu ke depan segera diberikan kepada pasangan calon,” ucapnya saat dijumpai awak media di Sungai Raya, Sabtu (10/8/2024).

 

Usman memaparkan sejumlah alasan partainya memberikan dukungan kepada Sujiwo-Sukiryanto. Selain faktor elektoral, pasangan Jikir juga diyakininya mampu membawa kemajuan pesat bagi daerah lantaran keduanya memiliki pengalaman panjang dan relasi yang luas. Di samping itu, Usman juga berkeyakinan kalau pasangan Sujiwo-Sukiryanto mempunyai program yang lebih berpihak kepada rakyat.

 

“Saya dan Mas Jiwo pernah sama-sama jadi pimpinan DPRD dan saya mengerti betul kepemimpinannya. Beliau punya jaringan yang luar biasa di pusat dan itu merupakan modal berharga untuk mengakselerasi kemajuan daerah. Bicara program, mereka punya 17 program unggulan yang semuanya bermuara pada kepentingan rakyat. Ada penuntasan jalan poros strategi, insentif guru madrasah swasta, pemutihan BPJS, tambahan honor untuk kader Posyandu, dan lain-lain,” tutur politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya tersebut.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya Teguh Wibowo mengutarakan bahwa pasangan Jikir merupakan duet yang paling layak memimpin daerah tersebut. Keduanya dinilai sebagai pasangan ideal yang saling melengkapi.

 

Menurut Teguh, rekam jejak Sukiryanto sebagai senator, pengusaha, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan akan melengkapi sosok Sujiwo yang memiliki kiprah panjang di bidang politik, pemerintahan, dan berbagai sektor lainnya. .

 

“Mas Jiwo dengan pengalamannya di politik, pemerintahan, dan bidang-bidang lainnya akan ditopang oleh Bang Sukir yang punya track record sebagai Anggota DPD RI, pengusaha sukses, dan sebagai Ketua Perkumpulan Merah Putih yang menjadi cermin bagaimana mereka berdua menjadi pemersatu semua etnis. Sebagai sosok wakil bupati nantinya, kami sangat yakin Bang Sukir akan mampu berkontribusi besar dalam memajukan daerah dan Mas Jiwo sudah pasti akan memberikan  kewenangan penuh kepada Bang Sukir,” tutur Anggota DPRD Kubu Raya tersebut. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 


Type and hit Enter to search

Close