Breaking News

Sah! Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya

Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Jikir di Pilkada Kubu Raya

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (JAKARTA) - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya 2024. Rekomendasi dukungan kepada pasangan Jikir itu diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat (23 Agustus 2024).

 

Sekretaris DPD Demokrat Kalimantan Barat Usman mengatakan bahwa partainya memiliki sejumlah pertimbangan sebelum melabuhkan dukungan kepada pasangan Sujiwo-Sukiryanto.

 

Selain faktor elektoral, pasangan Jikir disebut Usman mampu membawa kemajuan pesat bagi daerah lantaran keduanya memiliki pengalaman panjang dan relasi yang luas. Di samping itu, Usman juga berkeyakinan kalau pasangan dengan tabloid Kubu Raya Melaju itumempunyai program yang lebih berpihak kepada rakyat.

 

“Saya dan Mas Jiwo pernah sama-sama jadi pimpinan DPRD dan saya mengerti betul kepemimpinannya. Beliau punya jaringan yang luar biasa di pusat dan itu merupakan modal berharga untuk mengakselerasi kemajuan daerah. Bicara program, mereka punya 17 program unggulan yang semuanya bermura pada kepentingan rakyat. Ada penuntasan jalan poros strategi, insentif guru madrasah swasta, pemutihan BPJS, tambahan honor untuk kader Posyandu, dan lain-lain,” tutur politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya tersebut.

 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya Teguh Wibowo mengutarakan bahwa pasangan Jikir merupakan duet yang paling layak memimpin daerah tersebut. Keduanya dinilai sebagai pasangan ideal yang saling melengkapi.

 

Menurut Teguh, rekam jejak Sukiryanto sebagai senator, pengusaha, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan akan melengkapi sosok Sujiwo yang memiliki kiprah panjang di bidang politik, pemerintahan, dan berbagai sektor lainnya. .

 

“Mas Jiwo dengan pengalamannya di politik, pemerintahan, dan bidang-bidang lainnya akan ditopang oleh Bang Sukir yang punya track record sebagai Anggota DPD RI, pengusaha sukses, dan sebagai Ketua Perkumpulan Merah Putih yang menjadi cermin bagaimana mereka berdua menjadi pemersatu semua etnis. Sebagai sosok wakil bupati nantinya, kami sangat yakin Bang Sukir akan mampu berkontribusi besar dalam memajukan daerah dan Mas Jiwo sudah pasti akan memberikan  kewenangan penuh kepada Bang Sukir,” tutur Anggota DPRD Kubu Raya tersebut.

 

Adapun Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh partai berlambang bintang mercy tersebut. Dia berujar kalau dukungan ini kian menambah kekuatan politiknya dalam memenangi Pilkada 2024.

 

“Kami, pasangan Sujiwo-Sukiryanto berterima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat. Kepada Ketum AHY beserta jajaran pengurus DPP, DPD Kalbar, dan tentunya DPC Kubu Raya. Dukungan dari Demokrat ini jelas menjadi tambahan kekuatan politik yang besar bagi pasangan Jikir di Pilkada Kubu Raya,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Doni

 


Type and hit Enter to search

Close