Breaking News

Berkat Dukungan Bank Kalbar Gal Collection Terus Berkembang

Berkat Dukungan Bank Kalbar Gal Collection Terus Berkembang

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (PONTIANAK) – Gal Collection, sebuah toko busana wanita kekinian di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terus menunjukkan perkembangan yang pesat. Toko milik Intan Safira ini semakin lancar usahanya sejak bermitra dengan Bank Kalbar, terutama melalui dukungan pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang disediakan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Mengusung konsep fashion yang membidik pasar milenial dan Gen-Z, Gal Collection menyediakan beragam pilihan busana wanita, mulai dari blouse untuk hijab, rok kargo, rok plisket, hingga berbagai aksesoris seperti tas, sandal, dan penjepit rambut. Intan Safira mengungkapkan bahwa tren busana yang ditawarkan sangat cocok bagi anak-anak muda yang mengikuti gaya terkini.

 

"Di sini tuh, hijaber banget. Untuk anak-anak muda yang lagi tren sekarang, ada cardigan rajut yang lucu-lucu banget kayak Korean Style. Terus kita juga ada jual tas seperti Tote Bag atau sling bag. Semuanya lengkap di sini, harganya juga terjangkau," ungkap Intan.

 

Bisnis fashion yang dikelola bersama rekannya ini berkembang pesat hanya dalam waktu empat tahun. Gal Collection kini memiliki ruko strategis di Jalan Putri Candramidi, Pontianak. Intan mengakui bahwa setelah bermitra dengan Bank Kalbar dan mendapatkan pembiayaan KUR, usahanya semakin berkembang.

 

"Bank Kalbar menyediakan KUR buat UMKM seperti saya yang baru merintis usaha. Bunganya kecil dan prosesnya cepat. Jadi Bank Kalbar menjadi pilihan bagi pelaku usaha untuk terus berkembang," ujar Intan.

 

Bisnis Gal Collection bermula pada awal tahun 2020, saat pandemi Covid-19 melanda dan aktivitas banyak dilakukan dari rumah. Intan, yang saat itu masih kuliah daring, memulai bisnis kecil-kecilan dengan membuka pre-order pakaian wanita melalui platform online seperti Instagram dan marketplace. Produk-produknya mendapatkan respon positif dari pasar.

 

Setelah melihat minat yang tinggi, Intan mulai berani menyediakan ready stock, meskipun saat itu masih berjualan dari rumah karena pandemi. Penjualan terus meningkat, bahkan banyak pelanggan yang datang langsung ke rumah untuk melihat-lihat dan mencoba busana yang tersedia.

 

Seiring dengan pertumbuhan bisnis, Intan dan rekannya memutuskan untuk membuka toko fisik. Namun, tantangan dalam hal pendanaan membuat mereka harus mencari solusi. Melalui informasi yang diperoleh, Intan memutuskan untuk bermitra dengan Bank Kalbar dan mendapatkan pendanaan KUR dengan bunga ringan.

 

Kini, di akhir tahun 2023, impian Intan dan partnernya untuk memiliki ruko strategis akhirnya tercapai. Berkat dukungan Bank Kalbar, Gal Collection semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi fashion yang populer di Pontianak.

 

"Pesan saya, jika kalian ingin maju dan berbisnis, jangan pernah ragu untuk melangkah lebih besar. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah salah satu kunci kesuksesan," kata Intan dengan senyum bahagia sambil memperlihatkan koleksi produk fashion yang semakin lengkap. (tim liputan).

 

Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close