Breaking News

Ini Pejabat Baru Di Lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar Yang Alami Rotasi Jabatan

Ini Pejabat Baru Di Lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar Yang Alami Rotasi Jabatan

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Kantor Wilayah (Kankanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I, melakukan rotasi dan promosi jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Kantor Wilayah (Kankanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat.

 

Rotasi dan promosi jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Kantor Wilayah (Kankanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat pada hari Jumat (27/9/2024) lalu.

 

Dalam arahannya, Muhajirin menekankan pentingnya rotasi dan promosi jabatan sebagai bagian dari dinamika organisasi. Ia menyebutkan bahwa pergantian posisi adalah hal yang lumrah dalam menjaga kelancaran pelayanan di lembaga pemerintahan, terutama dalam bidang keagamaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Kanwil Kemenag Kalbar adalah instansi pemerintah yang bertugas memberikan layanan keagamaan yang optimal kepada seluruh umat beragama di Kalimantan Barat,” ujar Muhajirin.

 

Ia menegaskan bahwa tantangan pembangunan di bidang agama ke depan semakin berat, terutama dengan kemajuan teknologi, informasi, dan globalisasi. Oleh karena itu, ia berharap pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan daya saing dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas mereka.

 

Muhajirin juga menekankan pentingnya keteladanan bagi ASN Kemenag, baik dalam tutur kata, sikap, maupun perilaku. Ia berharap program-program keagamaan yang terencana dan terarah dapat terus dikembangkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pejabat yang baru dilantik diminta segera menyesuaikan diri dengan tugas baru dan memperkuat koordinasi dengan pimpinan.

 

"Selamat bertugas dan teruslah berkarya. Kedudukan dan jabatan bukanlah ukuran kesuksesan, tetapi pengabdian kepada masyarakat yang menentukan keberhasilan," pesan Muhajirin diakhir sambutannya.

 

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik sebagai berikut:

 

1. H. Ekhsan, S.Ag, M.Si sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya;

2. H. Mi'rad, S.Ag, M.AP sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Kalbar;

3. H. Ruslan, S.Ag, M.A sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak;

4. H. Hasib Arista, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sintang;

5. H. Ikhwan Pohan, S.Ag, M.Pd sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah.

 

Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik adalah:


1. Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kubu Raya;

2. H. Abu Bakar, S.Ag sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kubu Raya;

3. Muhammad Amin, S.E.I, M.Pd sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Pontianak;

4. Sumargi, S.Ag, S.Pd, M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kubu Raya;

5. Rakiman, S.Ag sebagai Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Kota Pontianak;

6. Suyadi, S.Pd.B sebagai Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Kubu Raya.

 

Pelantikan ini menjadi momen penting dalam memastikan pelayanan keagamaan di Kalbar terus berjalan dengan baik dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Sumber : Humas Kemag Kalbar).

 

Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close