Breaking News

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman Ajak Anggota DPRD Cegah Korupsi Dimulai Dari Keluarga

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

KALBAR.SATUSUARA.CO.ID (KUBU RAYA) Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas Anggota Legislatif Kabupaten Kubu Raya yang digelar Inspektorat Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.


Kamaruzaman menilai kegiatan itu sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman tentang nilai-nilai integritas bagi anggota legislatif dan keluarganya, hal tersebut disampaikan Syarif Kamaruzaman saat membuka kegiatan Bimtek di Qubu Resort, Jl Arteri Supadio Sungai Raya Kubu Raya pada hari Rabu (2 Oktober 2024). 

 

“Karena seorang yang berintegritas tinggi adalah seorang yang dapat dipercaya dan bisa diandalkan. Sejatinya nilai integritas itu harus ada dalam diri setiap orang,” kata Syarif Kamaruzaman.


Kamaruzaman melanjutkan, integritas tinggi juga ditandai dengan kompetensi dan karakter yang unggul. Karena pejabat legislatif merupakan wakil rakyat Kabupaten Kubu Raya.


“Dan kita berharap ini merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban terhadap kegiatan atau jabatan yang diemban kawan-kawan anggota legislatif yang ada di Kubu Raya,” ucapnya.

 

Kamaruzaman berharap Bimtek keluarga berintegritas dapat berkontribusi pada upaya pencegahan perilaku korupsi di lingkungan keluarga. Selain itu juga bisa membantu dalam membangun keluarga yang berintegritas dengan tetap menjaga keharmonisan suami dan istri.


“Kita harus saling mengingatkan untuk tidak berperilaku korupsi. Keluargalah yang harus mampu menyuarakan sikap yang kritis baik itu kepada suami, istri, maupun anak. Sehingga menciptakan sebuah keluarga yang patut diteladani,” katanya.

 

Lebih jauh Kamaruzaman mengatakan dampak dari pola korupsi sangat berpengaruh pada aspek kemiskinan, pengangguran, dan degradasi moral di Indonesia.


“Karena itu, budaya korupsi harus dihindari dan dicegah dimulai dari ruang keluarga dan masyarakat sekitar,” ujarnya.


Untuk itu, Kamaruzaman menekankan pentingnya mewujudkan keluarga berintegritas yang punya nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, sederhana, disiplin, dan berani. (tim liputan).


Editor : Ahmad

 


Type and hit Enter to search

Close